BOB-kreasi, Minggu, 24 April 2011

Sebelum men-setting blog no follow menjadi blog do follow alangkah baiknya bila kita mengetahui pengertian dari blog no follow dan blog do follow itu sendiri.

A. Blog No Follow :
Yang dimaksud dengan blog no follow artinya link yang anda masukkan pada saat anda memberikan komentar disebuah blog , anda tidak akan mendapatkan backlink dari blog tersebut karena tidak adanya penelusuran dari mesin pencari karena fungsi dalam kode HTML nya tidak memberikan perintah kepada Crawler Search Engine untuk mengikuti dan meng-indeks link nya dari blog tersebut. Sementara kita tahu backlink merupakan salah satu unsur yang sangat penting untuk meningkatkan page ranking.

B. Blog Do Follow :
Yang dimaksud dengan blog do follow merupakan kebalikannya dari blog no follow yang artinya link yang anda masukkan pada saat anda memberikan komentar pada sebuah blog , anda akan mendapatkan backlink dari blog tersebut karena adanya penelusuran dari mesin pencari yang fungsi pada kode HTML nya memberikan perintah kepada Crawler Search Engine untuk mengikuti dan meng-indeks link nya dari blog tersebut sebagai penghargaan buat anda karena telah rela meluangkan waktu untuk memberikan komentar yang berkwalitas pada blog nya.

Jadi kesimpulannya jika anda ingin merubah blog anda dari no follow menjadi do follow maka anda harus merubah kode HTML perintahnya yang terdapat pada bagian komentarnya yaitu : rel=’nofollow ‘ karena secara umum atau settingan default setting komentar pada blog bersifat no follow. Untuk menjadikan do follow anda tinggal menghapus kode rel=’nofollow’ pada kode HTML nya.

Panduan cara setting blog no follow menjadi blog do follow sebagai berikut :
1. Silahkan anda Login dulu ke Blogspot / ke Blogger dengan menggunakan ID anda.
2. Klik menu Rancangan / Layout.
3. Klik tab Edit HTML.
4. Beri tanda Ceklis / Contreng pada kotak kecil disebelah tulisan Expand Widget Template.
5. Silahkan anda cari kode HTML yang menyusun komentar di blog anda , kodenya seperti ini:



6. Untuk langkah selanjutnya silahkan anda hapus tulisan yang berwarna merah / bercetak tebal sehingga kode HTML pada blog anda akan seperti ini:



7. Save Template.
8. Selesai.

Cara untuk mengetahui apakah blog anda sudah do follow atau masih no follow , silahkan anda melakukan pengecekan dengan cara klik kanan dihalaman blog anda klik viuw page source. Jika anda masih menemukan tulisan rel=’nofollow’ pada blog anda, berarti blog anda belum do follow.

semoga bermanfaat..!!!

Diposting oleh BOBY KURNIAWAN on Senin, 02 Mei 2011

0 komentar

Posting Komentar

Silahkan luangkan waktu anda untuk memberikan Sedikit Komentar Buat Kemajuan BLOG ini..
Setetes Komentar anda sangat berarti buat saya,dengan catatan :
» Komentar sesuai dengan topik ya?
» komentar bernada SPAM atau Anonim akan di HAPUS.
» Tidak bernada SARA dan sebaiknya menggunakan bahasa yang santun
» Sebisa mungkin saya akan membalas komentar Sobat.

Jika Anda Menyukai Artikel Blog ini, Masukan Alamat Email Anda Pada Kolom di Bawah, Maka Anda Akan Mendapatkan Kiriman Email Setiap Kali Ada Posting Baru. Terima Kasih Atas Partisifasinya:

Delivered by FeedBurner

SPONSOR BOB

CARI TAMBAHAN SAKU

DAFTAR ISI

TENTANG SAYA

Foto Saya
BOBY KURNIAWAN
Berawal dari iseng saja sih sebenarnya membuat blog ini. Isinya tentang berbagai hal dan kadang isi tulisannya tidak karuan. Jadi harap maklum, dimaafkan dan diberi masukan apabila ada sesuatu yang salah, kurang lengkap, tidak jelas dan sebagainya.
Lihat profil lengkapku

Followers

Blog Archive



Copy kode di bawah masukan di blog anda, saya akan segera linkback kembali

Kolom blog tutorial

SITE INFO

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net