Selain melalui OPDA,ternyata masih ada cara lain untuk mendapatkan cert & key dengan cara mudah,yaitu dengan menggunakan aplikasi Xstevedore chinese.Untuk mendapatkan cert & key dengan cara ini sebenarnya sangatlah mudah…Kita hanya perlu menginstall satu aplikasi Xstevedore di ponsel yang bersangkutan (Ponsel yang akan dimintakan Cert & Key),kemudian jalankan (koneksikan dengan internet),Seketika itu juga Cert & Key selesai diproses tanpa harus menunggu lama…Hanya membutuhkan waktu tak lebih dari 1 MENIT.Sebenarnya aplikasi Xstevedore terdapat 2 versi,Xstevedore (English Unsigned) dan Xstevedore (Chinese Signed),Namun saya mengutamakan yang Xstevedore Chinese Signed supaya bisa diinstall di ponsel kita dengan mudah tanpa kesulitan apapun.Namun,karena aplikasi ini berbahasa China,maka anda harus benar2 cermat memperhatikan Tutorial dari saya supaya tidak mengalami kesulitan saat menggunakannya.

* Cara Mendapatkan cert dengan Xstevedore :

Ada beberapa langkah yang harus dilalui untuk mendapatkan cert & key menggunakan Xstevedore,antara lain :
TAHAP 1 : Download Aplikasi Xstevedore
1. Download Aplikasi Xstevedore Chinese (Signed) di bawah ini.
Link Download :
Xstevedore 
Aplikasi Xstevedore ini adalah aplikasi yang sudah signed dan bisa langsung diinstall di ponsel anda,namun jika dalam penginstalan masih menemui kendala sertifikat error,anda harus merubah settingan manager aplikasi.
Cara setting :
- Cari menu manager aplikasi (application manager),buat Nokia E series secara default di folder pemasangan,bila tak ada cari di folder lain sampai menemukannya.
- Buka menu tersebut >> klik pilihan >> pengaturan >> pasang perangkat lunak >> ubah settingan dari hanya ditandai menjadi semua (all)
- Ubah juga settingan Periksa sertifikat online (di bawah settingan tadi) menjadi tidak aktif
- Sekarang aplikasi Xstevedore ini bisa diinstall di ponsel anda
- Khusus Nokia E-series wajib merubah settingan ini,jika tidak maka dipastikan anda akan menemui peringatan sertifikat error saat menginstall aplikasi ini.
2. Segera instalasikan di ponsel anda kemudian buka aplikasi tersebut.Tampilan awal akan terlihat seperti gambar berikut.
TAHAP 2 : Mengatur Acces Point/Settingan GPRS
3. Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengatur acces point (Jalur akses) supaya aplikasi ini bisa terhubung dengan internet.Caranya adalah klik menu pojok kanan bawah (seperti pada gambar) untuk membuka pengaturan tersebut.
4. Bila ada pop up peringatan seperti pada gambar di bawah ini langsung saja tekan OK/tekan D-Pad tengah.
5. Nah,sekarang saatnya kita mengatur acces point supaya aplikasi bisa terhubung dengan internet.Caranya dengan membuka pilihan pertama (Paling atas) kemudian sesuaikan dengan acces point/settingan GPRS yang kita pakai (Sesuai Kartu yang digunakan.Contoh : Bila menggunakan kartu 3 gunakanlah acces point 3data).
TAHAP 3 : Applying serta Mendownload Cert & Key
6. Buka menu seperti yang ditunjuk anak panah (Menu paling bawah tengah)
7. Bila ada pop up peringatan langsung saja tekan OK/ tekan D-Pad tengah.
8. Sekarang klik pada pilihan pertama (Paling atas) seperti pada gambar
9. Proses Applying Cert & Key Sedang Berlangsung (5 detik)
10. Setelah applying selesai kita akan diarahkan ke tempat yang akan digunakan untuk menyimpan cert & key.Saya sarankan pilih Kartu memory supaya memudahkan saat mencari cert & key yang telah di download.
11. Klik Kartu Memory untuk menyimpan cert & key nya,Biarkan nama cert & key yang didownload tetap (My cert) seperti pada gambar supaya tidak membingungkan…klik OK..Proses download segera berlangsung.Tunggu sampai proses download selesai.
 
Sekarang cert & Key telah selesai di download.Cert & Key hasil download terletak di Kartu Memori Folder MyCert (E:/MyCert).Untuk penggunaan Cert & Key tersebut silahkan baca DISINI.Selain menggunakan Xstevedore,cara mendapatkan cert & key bisa juga melalui OPDA

Diposting oleh BOBY KURNIAWAN on Jumat, 13 Mei 2011

0 komentar

Posting Komentar

Silahkan luangkan waktu anda untuk memberikan Sedikit Komentar Buat Kemajuan BLOG ini..
Setetes Komentar anda sangat berarti buat saya,dengan catatan :
» Komentar sesuai dengan topik ya?
» komentar bernada SPAM atau Anonim akan di HAPUS.
» Tidak bernada SARA dan sebaiknya menggunakan bahasa yang santun
» Sebisa mungkin saya akan membalas komentar Sobat.

Jika Anda Menyukai Artikel Blog ini, Masukan Alamat Email Anda Pada Kolom di Bawah, Maka Anda Akan Mendapatkan Kiriman Email Setiap Kali Ada Posting Baru. Terima Kasih Atas Partisifasinya:

Delivered by FeedBurner

SPONSOR BOB

CARI TAMBAHAN SAKU

DAFTAR ISI

TENTANG SAYA

Foto Saya
BOBY KURNIAWAN
Berawal dari iseng saja sih sebenarnya membuat blog ini. Isinya tentang berbagai hal dan kadang isi tulisannya tidak karuan. Jadi harap maklum, dimaafkan dan diberi masukan apabila ada sesuatu yang salah, kurang lengkap, tidak jelas dan sebagainya.
Lihat profil lengkapku

Followers

Blog Archive



Copy kode di bawah masukan di blog anda, saya akan segera linkback kembali

Kolom blog tutorial

SITE INFO

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net