Jakarta - PT Merpati Nusantara Airlines bakal terus mengoperasikan pesawat MA-60 buatan China pasca kecelakaan di Kaimana, Papua. Ini dilakukan sebelum ada bukti jelas adanya kesalahan pesawat tersebut.

Demikian disampaikan oleh Direktur Utama Merpati Sardjono Jhony Tjitrokusumo saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis dini hari (12/5/2011).

"Dua minggu lalu kecelakan boeing 737 di India, masa sih Boeing 737 di-grounded? Pesawat itu di-grounded ketika penyebabnya obvius, umpamanya Airbus punya masalah difuel line, itu obvius. Jadi mereka tahu itu penyebabnya, jadi pesawat semuanya di-grounded untuk dicek," jelasnya.

Jadi, Merpati bakal menunggu hasil dari pemeriksaan kotak hitam pesawatnya yang jatuh di Papua. "Berapa hari ini bisa dibaca. Tunggu saja. Kita lihat saja kondisinya seperti apa," imbuhnya.

Jhony mengatakan, pengadaan pesawat dari China ini sudah diaudit lengkap. Bahkan Merpati tak akan membatalkan pengiriman 2 pesawat MA-60 dari China pada 19-20 Mei 2011.

"Ayo mau on board sama saya nanti pesawat yang dua lagi? Jaminannya kan bareng saya on board," kata Jhony mengajak wartawan.

Jhony mengatakan, saat ini semua korban pesawat Merpati yang jatuh sudah ditemukan dan dievakuasi. Korban penumpang yang mencapai 20 orang mendapatkan santunan dari Jasa Raharja dan Jasindo.

sumber : detik.com

Diposting oleh BOBY KURNIAWAN on Rabu, 11 Mei 2011
categories: | edit post

0 komentar

Posting Komentar

Silahkan luangkan waktu anda untuk memberikan Sedikit Komentar Buat Kemajuan BLOG ini..
Setetes Komentar anda sangat berarti buat saya,dengan catatan :
» Komentar sesuai dengan topik ya?
» komentar bernada SPAM atau Anonim akan di HAPUS.
» Tidak bernada SARA dan sebaiknya menggunakan bahasa yang santun
» Sebisa mungkin saya akan membalas komentar Sobat.

Jika Anda Menyukai Artikel Blog ini, Masukan Alamat Email Anda Pada Kolom di Bawah, Maka Anda Akan Mendapatkan Kiriman Email Setiap Kali Ada Posting Baru. Terima Kasih Atas Partisifasinya:

Delivered by FeedBurner

SPONSOR BOB

CARI TAMBAHAN SAKU

DAFTAR ISI

TENTANG SAYA

Foto Saya
BOBY KURNIAWAN
Berawal dari iseng saja sih sebenarnya membuat blog ini. Isinya tentang berbagai hal dan kadang isi tulisannya tidak karuan. Jadi harap maklum, dimaafkan dan diberi masukan apabila ada sesuatu yang salah, kurang lengkap, tidak jelas dan sebagainya.
Lihat profil lengkapku

Followers

Blog Archive



Copy kode di bawah masukan di blog anda, saya akan segera linkback kembali

Kolom blog tutorial

SITE INFO

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net